KODE IKLAN DFP 1 Waspada! Inilah Alasan Mengapa Minum Teh Panas Berbahaya Bagi Tubuh Kita | Cah Grabag

Waspada! Inilah Alasan Mengapa Minum Teh Panas Berbahaya Bagi Tubuh Kita



Kalian suka minum teh panas? Kalian juga perokok atau suka minum alkohol? Hati-hati karena minum teh panas bisa berbahaya bagi kesehatan kalian.

Suka Minum Teh Panas? Ternyata Bisa Berbahaya Bagi Tubuh

Ternyata tidak selamanya meminum teh panas itu menyehatkan bagi tubuh, memang ada beberapa sumber yang menjelaskan bahwa meminum teh setiap pagi hari membuat badan semakin enak dan menghindarkan dari stress dan penyakit-penyakit lain, ternyata fakta tersebut salah.  Dan tidak semuanya benar. 

Peking University Health Science Center melakukan penelitian di China terhadap kebiasaan orang yang suka meminum teh panas, khususnya pada mereka yang gemar merokok dan meminum alkohol karena muncul anggapan jika teh panas bisa menekan resiko kanker. China merupakan negara dengan tingkat kanker kerongkongan tertinggi di dunia.

Hasilnya, setelah sembilan tahun melakukan penelitian disimpulkan jika rajin mengkonsumsi teh panas justru meningkatkan risiko kanker hingga lima kali lipat dibandingkan orang yang tidak memiliki kebiasaan tersebut. Alasannya karena teh yang diminum dengan suhu panas yang tinggi bisa merusak sel dinding esofagus sehingga meningkatkan resiko kanker kerongkongan (detik.com 6/2/2018).

Minuman dengan suhu diatas 65 derajat celcius juga berpeluang merusak sel-sel tipis (sel skuamosa) di seluruh kerongkongan. Jika dilakukan dalam jangka panjang dan terus menerus, maka terjadi luka pada kerongkongan sehingga memicu resiko kanker esofagus juga.

Begitulah resiko nya jika kita meminum teh panas, untuk kita harus mengkonsumsi minuman yang benar-benar tidak panas atau bisa di bilang dingin, kalau hangat masih bisalah. Kita lebih baik menghindari hal-hal yang berdampak buruk bagi tubuh kita agar selalu sehat dan bisa bekerja seperti semula. 


Sumber : Ucnews
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2