KODE IKLAN DFP 1 Waspada! Inilah 3 Hal yang akan Terjadi jika Bermain HP saat BAB | Cah Grabag

Waspada! Inilah 3 Hal yang akan Terjadi jika Bermain HP saat BAB



Handphone (HP) alias smartphone sudah menjadi barang wajib  buat masyarakat zaman now. Jadi nggak heran kalau hampir semua orang ke mana-mana membawa HP ke mana pun mereka pulang. Ya kan?
Tapi nih ya, kebiasaan membawa HP ke mana-mana itu sebenarnya nggak baik. Lho. Selain nggak sedap dicermati lantaran ketergantungan, HP yang selalu kamu genggam setiap waktu nyatanya ngaruh banget sama kesehatan. Apalagi nih, bila hingga acapkali engkau  bawa masuk pula ke pada toilet ketika kamu sedang buang air akbar (BAB).

Sebuah studi yg pernah dilakukan Universitas Arizona menjelaskan bawa 9 menurut 10 smartphone berpotensi membawa virus penyakit yg ditimbulkan mikroba & 16% dinyatakan positif dari kotoran.

Bakteri yang ditemukan di HP pula termasuk kuman yang bisa mengirimkan virus novo, salmonella, shigella, hepatitis A, MRSA, flu perut dan e-coli.

Nah, jadi bertanya-tanya kan? Berikut beberapa alasan kenapa kamu nggak boleh bawa masuk HP-mu ke pada kamar mandi, terutama yang hobi banget masih mainin HP-nya waktu sedang BAB, misalnya dikutip dari Times of India, Senin (12/dua):

1. Bikin cuci tangan sia-sia.


Ketika engkau  membawa HP ke pada toilet sama saja membuat HP-mu tertempel kuman dan bakteri. Banyak ahli kesehatan menyampaikan ketika kamu membersihkan bokong dan tangan selesainya BAB, kemudian pribadi menggenggam HP sama saja menciptakan cuci tanganmu sia-sia. Sebab pada waktu itu kuman yang masih melekat pada tangan (tak terbilas menggunakan baik) pribadi melekat pada HP-mu.

2. Toilet generik sangat banyak terkontaminasi bakteri.


Toilet rumahmu aja sebenarnya masih banyak kuman dan bakteri. Lalu apa jadinya dengan toilet umum? Bisa bayangin, kan?

Ya, toilet umum yg dipakai poly orang itu kentara memiliki kadar kontaminasi bakteri yang sangat kompleks.

Yakin HP yang kamu bawa ke toilet nggak ketempelan sama ribuan bakteri bekas orang-orang yang memakai toilet?

3. HP merupakan tempat nyaman bakteri berkembang biak.


Poin ini akan menjelaskan masalah utama kenapa HP nggak boleh dibawa ke pada toilet. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa HP menjadi tempat yg nyaman buat tinggal para bakteri.

Alasannya merupakan HP merupakan benda yang sering memanas dan sanggup memberikan lingkungan yang hangat buat bakteri bertahan & tumbuh.

Bakteri juga dikatakan semakin sanggup melekat pada HP ketika terkena minyak kuliner bekas dari tanganmu sendiri.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2